Sabtu, 06 Juni 2015

Disaat keluarga bukan menjadi sebuah keluarga disaat kehidupan sosial yang berbicara.

kayanya judulnya yang terlalu belepotan ya ....
yapp kenapa saya mengambil judul itu, karena saya pernah mengalami hal dankejadian itu hal itu sangat sakit lebihsakit dari pada diputusin atau disakitin hatinya.

kehidupan keluarga saya yang sangat sederhana buat makan ya dicukup - cukupin buat sekolah ya dipas"sin sampe gk kebeli barang barang yang saya pingin dan butuhkan sangking pas"sanya hidup keluarga saya kalo kata orang jawa mah "Mangan ora mangan yang penting ttp iso kumpul". dan pendidikan prioritas no pertama walaupun kehidupan yang serba pas"san ini.

kalo boleh jujur sampai saat ini sayadan keluarga saya belum memiliki rumah kita mengontrak sebuah rumah kecil ya cukuplah untuk sekedar berteduh dari panas matahari dan malam. bapak saya cuman buruh di pabrik ban dan mamah saya hanya ibu rumah tangga saja.

hidup yang pas"an ini sangat sulit saya jalani apalagi saya waktu saya mulai dari smp ada rasa malu dan iri saat teman " saya punya hal baru atau fasion model terbaru saya pingin dan saya pingin kaya dia tapi diditu saya gk pernah bisa meresakan apa yang orangatua saya rasakan.

setelah saya lulus smp adik saya yg terkecil lahir dan selang 2 bulan dia lahir dia masuk rumah sakit disaat saya mulai masuk sma adik saya lahiran membutuhkan biaya 5jt dan biaya rawatnya waktu dia muntaber 3jt sedangkan saya butuh uang untuk masuk sma 3,5 jt.

sempat mamh saya bilang kamu ndok ndak usah lanjutin sekolah laginya disitu saya merasa sedih batin saya menanggis loh knpa aku harus gk lanjut aku gk mau aku stak hidup kaya gini aku mau lebih maju. balik lagi kejudul dan disaat kaya begini juga keluaarga dari mamah sya gk bisa bantuin sama sekali padahal mereka semua hidup serba berkecukupan dan bergelimang dengan harta. mungkin mereka punya urusan yang jauh lebih penting. 

dan akhirnya om saya yang diMalaysia dia yang membantu saya dia memberikan uang sekitar 1,5 jt dan alhamdulilah bayaran sekolah yg 3,5 jt itu dapat dicicil dan alahamdulilahsasya bisa sekolah di sma negeri walaupun serba pas"san selama sekolah saya selalu dikasih uang jajan yaang pas"an hanyaberbekal uang ongkos pulang dan sisa dari uang ongkos itu hanya 1000 - 3000 rupiah saja sedangkan jajanan skrgaja udh berapa tapi ya bgtu. sedih ya mau gimana lagi udh bisa kesekolah ada syukur tapi saya diajarkan sama orgtua saya walaupunn kita hidup susah jgn kamu tunjukin susah dan nelangsanya kamu ke orang lain. jgn mnta belas kasih dari mereka.

Alhamdulilah banyak"bersyukur saya bisa melanjutakn kuliah ditempat yang gratis meringankan beban orangtua disini saya belajr miris kenapa? ternyata banyak orang yg lbh dibawah saya keasdaanekonominya tapi gk tau kenapa saya semaenjak dibgor educare ini kehidupan keluarga saya bisa berkembang alhamdulilah walupun sedikit demi sedikit.

sebelum masuk kuliah sempat saya dicaci maki oleh sodara saya kamu ngapain kuliah ditempat kaya gatu coba kamu fikirin bntar lagi ade kamu mau smp butuh biaya banyak kamu gk kasian disitu saya nanggis kejer dan disaaat itu orang tua saya tidak tau. dan akhirnya saya bercerita kata orgtua saya jangan didengerin yang terpenting kamu kuliah. begitu jangnkan dari orang luar terkandang daari keluarga sendri ada yang gk mendukung kita untuk sukses. tapi saya yakin saya pasti sukses dan dapat membahagia kan kedua orgtua saya yakin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar