Selasa, 02 Juni 2015

Kesan Pertama Kali di Bogor EduCare

Ini adalah sekelumit cerita perjuangan saya selama saya di Bogor EduCare.



Awal pertama saya masuk Bogor EduCare awalnya saya tidak ada niat sama sekali untuk kuliah di tempat ini, kenapa alasanya tadinya saya memutuskan untuk berkerja dan melanjutkan kuliah saya di Universitas MH. Thamrin Jakarta. Tapi atas paksaan dan keinginan dari guru SMA saya mau tidak mau suka tidak suka ya harus diturutin walaupun emang tidak ada niat sama sekali dan orang tua saya pun sebenernya tidak mengijinkan saya untuk kuliah disini kenapa alasanya "kamu mau kuliah ditempat itu emang gratis tapi coba kamu fikirin belum biaya ini itu dan tek tek bengeknya" sempet ada fikiran ya mending gk usah diterusin lagi tapi gk tau kenapa tiba-tiba orang tua saya ngasih ijin untuk saya kuliah di Bogor EduCare dan dengan bantuan dukungan dari orang tua, dan bantuan dari teh pujiya salimah kk kelas waktu di SMA dan sekarang dia masih menjadi mahasiswa di Bogor EduCare angkatan 17. Bismillah saya memberanikan diri untuk berangkat ke kampus Bogor EduCare yang terletak dijalan cikiray.

Keesokan harinya saya ke kampus Bogor EduCare sendiri dan baru pertama kalinya saya kebogor naik bus atau angkutan umum tanpa ditemani orang tua, dan itu sendiri yaampun kaya orang ilang luntang lantung sendiri di terminal baranangsiang. nyari tau alamat kampus bec tanya ke orang gk pada tau dan akhirnya ketemulah sama tuggu kujang kata teh puji kamu jalan sampe tugu kujang terus kamu naik angkot 05 dan alhamdulilah ketemu tu angkot 05 saya naik dan saya bilang ke abang angkotnya "bang saya turun di kampus bec ya" alhamdulilah abangnya tau setelah saya sampai di didepan gang kampus bec sempet mikir ini kampusnya mana si gk keliatan sama sekali kata abang angkot neng tempatnya yang naik ke atas itu, dalam hati saya bilang masa si itu kampusnya kok kecil amatnya gk kaya yang saya liat diinternet. Akhirnya saya masuk ke gerbang saya tanya sama bapak hamid pak maaf mau numpang tanya kalo mau daftar kemananya ya pak kata si bapak bilang gini kesenan tunggu ajanya iya pak makasihnya pak.

Sambil saya menunggu pak candra akhirnya pak candranya nonggol juga sambil saya menyerahkan berkas" yang saya persiapkan tadi malam dan saya diberi nomor ujian tes pertama karena saya masuk gel pertama gila baru daftar aja udah langsung dikasih nomor ujian mana jaraknya cuman seminggu dari tes gel pertama akhirnya bismillah saya belajar materi apa saja yang diujikan saya kerjain aja walaupun gk tau jawabanya bener apa gk yang penting mah kan diisinya.

Di gelombang teman saya namanya Eka widyaningsih dia juga ternyata ikutan tes yang sama juga. tiba saat menunggu hasil tes tertulis alhamdulillah saya dan eka diterima di bogor educare kami sangat senang karena kami bisa bersama sama. lanjut ketes survei dan pendataan ulang saya dan eka kami mengerjakan formulir daftar ulang bersama sama. setelah tes survei kami lulus lanjut ke tes interview dan alhamdulilah juga kita lulus tapi disini awal kesedihan saya saya dan eka tadinya sudah memutuskan untuk kost bersama tapi saya sedih dan kecewa eka memutuskan untuk tidak mengambil beasiswa dibogor educare dan akhirnya dan endingnya saya sendiri dan tidak mempunyai teman yang satu sekolah dulunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar