Sabtu, 27 Juni 2015

BEC apa, si BEC???






BEC atau kepanjanganya adalah Bogor Educare tempat dimana saya melanjutkan pendidikan saya setelah lulus dari SMA setahun yang lalu. Bogor EduCare adalah Yayasan Peduli Pendidikan dimana untuk biaya perkulihanya itu gratis dan tidak dipungut biaya apapun. disini saya akan menceritakan pengalaman saya di Bogor EduCare kurang lebih selama 10 bulan saya menuntut ilmu disana. Yukk dilihat checkidott...

Nama saya Desi Sri Utami lahir di Wonogiri pada tanggal 5 Desember 1996,saya tinggal di Ds. Leuwinutug Rt 01/02 Citeureup-Bogor. Setelah saya lulus dari SMA tepatnya satu tahun yang lalu saya melanjutkan pendidikan saya di Bogor EduCare awalnya saya tidak yakin apakah saya mampu untuk mengikuti pelajaran ditempat tersebut karena setiap harinya kita dituntut untuk belajar bahasa Inggris tiap hari dan komputer hal yang tidak mungkin saya bisa lakukan saat SMA dulu tapi ya mau tidak mau saya harus jalanin.

Alhamdulilah di 4 bulan pertama saya mengalami banyak kendala karena kaget juga dengan cara belajar yang tiap hari saya harus bisa menguasai materi apalagi materi bahasa inggris ngerti juga gk. ya walaupun nilai saya pas"san tapi saya masih diberi kesempatan untuk belajar di Bogor EduCare. dan memperbaiki nilai" saya yang kurang di caturwulan pertama.

di 4 bulan yang kedua sebenernya bobot pelajaran dicau 2 ini lebih berat tapi tidak tau kenapa saya menjalaninya dengan enjoy dan serius walauun banyak tugas juga dan instirahat malamnya kurang tapi saya fun fun saja ko. disini kesulitanya tidak sepererti yang dicau pertama cuman dicatur wulan kedua ini banyak tugas kelompok dan presentasi". dan alhamdulilahnya nilai saya naik dan ipk saya juga naik walaupun naiknya gk terlalu tinggi.

dan di 4 bulan yang terakhir, dan saya sudah menjalaninya 2 bulan di 4 bulan terakhir ini materinya lebih kompleks lagi dan bobotnya lebih besar juga mau tidak mau kita harus siap. di cau 3 ini kita diajarkan lebih ke office dan komputer dan tidak juga ketinggalan bahasa inggrisnya.

Bogor EduCare memang memberikan pendidikan hanya 18 bulan saja tapi selama saya menjalaninya 10 bulan ini saya mendapatkan banyak ilmu disini baik dari Akademik, Ahlak, Etitude, dll. disini juga saya belajar menjadi orang yang lebih menghargai dan menyukuri apa yang Allah SWT dan kedua orangtua saya kasih. dan disini saya belajar hidup prihatin dan miris sehingga saya tidak menghambur hamburkan uang untuk hal yang tidak penting. dan lebih merasa kan indahnya berbagi saling membantu teman - teman yang kesusahan tolong menolong dalam segi apa saja. hal yang belum pernah saya dapatkan dari saya kecil sampe sekarang dan cuman di Bogor EduCare saya bisa mendapatkan itu semua. 

Terimakasih kepada Allah SWT telah memberikan kesempatan saya untuk belajar dan menuntut ilmu di tempat ini dan Terimakasih kepada semua Dosen - dosen yang telah sabar mengajar dan mendidik saya sehingga saya bisa bertahan sampai saat ini semoga apa yang telah Dosen -dosen berikan dapat bermanfaat untuk saya dan dapat saya aplikasikan dikehidupan saya. Terimakasih kepada teman - teman angkatan 18 kalian semuaya sangat sangat luar biasa kalian semua seperti keluarga kedua saya terimakasih untuk semuanya.

itu saja yang dapat saya cerita kan semoga bermanfaat .... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar